BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Minggu, 28 Maret 2010

Larry Levan

Larry Levan

Larry Levan's Paradise Garasi
Informasi latar belakang
Nama lahir Lawrence Philpot
Lahir 20 Juli 1954
Meninggal November 8, 1992
Genre post-disko
Pekerjaan DJ

Larry Levan (lahir Lawrence Philpot, 20 Juli 1954 - November 8, 1992 [2]) adalah seorang DJ yang berputar cakram di New York City Paradise Garasi klub malam. Klub telah digambarkan sebagai prototipe klub dansa modern, karena itu sepenuhnya berfokus pada menari, dan merupakan orang pertama yang meletakkan DJ di pusat perhatian. Ia mengembangkan sekte berikut ini, yang merujuk kepada set sebagai "Sabtu Misa". Berpengaruh US François Kevorkian kredit DJ Levan dengan memperkenalkan estetika dub ke musik dansa. Sebagai Kevorkian, Levan bereksperimen dengan mesin drum dan synthesizer yang membantu mendirikan elektronik baru, pasca-suara disko

Karir

Levan adalah gay dan mendapatkan mulai bersama DJ Frankie Knuckles di Continental Baths, [2] sebagai pengganti DJ dari Galeri, Nicky Siano. Levan's DJing gaya ini dipengaruhi oleh gaya eklektik Siano itu, dan oleh The Loft's David Mancuso, yang sebentar tanggal Levan pada awal 1970-an. Seperti Knuckles masih berusaha untuk membuat jalan di New York klub-klub malam, Levan menjadi atraksi yang populer mungkin karena dia "diva persona", yang dikembangkan di kota ini terkenal kompetitif drag hitam "rumah". [4]

Pada puncak dari disko booming pada tahun 1977, Levan ditawari residensi di surga Garasi. Meskipun pemilik Michael Brody, yang dipekerjakan Levan di Reade Street tidak berfungsi, yang dimaksudkan untuk menciptakan pusat kota faksimili dari Studio 54 yang melayani kelas atas klien gay putih, Levan awalnya menggambar sebuah campuran mustahil jalanan orang kulit hitam, Latin, dan bajingan.

Terbuka hanya untuk sebuah pilih keanggotaan dan disimpan di sebuah bangunan tanpa hiasan lain di King Street di Greenwich Village, klub dan Levan's DJing perlahan-lahan menimbulkan diri ke dalam arus utama. Pemrograman the DJ dan direktur dari WBLS, Frankie Crocker sering disebut-sebut klub di udara dan mendasarkan playlist sekitar Levan's set. Sistem PA klub dirancang khusus termasuk "Levan speaker".

Mengisi kekosongan yang ditinggal oleh remixer terkemuka Walter Gibbons, Levan menjadi produser dan mixer produktif pada akhir 1970-an dan awal 1980-an, dengan banyak dari usahanya menyeberang ke chart musik dansa nasional. Di antara catatan yang menerima sentuhan Levan adalah orang-remix dari "Ain't Nothin 'Goin On Tapi The Rent" oleh Gwen Guthrie dan "Heartbeat" oleh Taana Gardner, [2] dan juga sebagai pekerjaan produksi pada "Don't Make Me Tunggu "oleh Peech Boys, [2] kelompok yang Levan terbentuk dan merupakan bagian dari (dan yang menjadi New York Citi ketika Peech Boys Beach Boys terancam tuntutan hukum karena suara serupa dari nama). Dengan nada Injil yang kuat dalam pengaturan vokal dan digerakkan oleh dentingan piano, lagu yang terakhir adalah contoh klasik yang penuh perasaan penyiar estetika. Salah satu tari pertama rilis untuk memasukkan pengaruh dub dan vokal-hanya menambahkan mengedit, Levan bermain-main dengan lagu selama hampir satu tahun untuk kekacauan dari Mel Charen, yang label, West End Records, sudah mendekati kebangkrutan. Ketika akhirnya dibebaskan, banyak momentum lagu telah hilang dan itu terhenti di hilir tangga lagu.

Ketika popularitas Garasi melonjak di pertengahan 1980-an sama seperti banyak dari teman-teman lama kehilangan pertempuran dengan AIDS, Levan menjadi semakin tergantung pada PCP dan heroin. Sambil melakukan, ia mulai duduk seenak dirinya dalam rombongan pelindung menyeret ratu dan pembantunya yang lebih muda. Seperti memukul-pencocokan dan gaya kepatuhan menjadi norma di antara klub DJ, Levan's berikal set (berkisar mulai dari Evelyn "Champagne" King dan Chaka Khan untuk Kraftwerk, Manuel Göttsching, [2] & synth-pop Inggris) menimbulkan kritik dari beberapa kalangan . Namun demikian, ia tetap berada di barisan depan tari musik; rekaman Levan's kemudian set di Garasi mendemonstrasikan afinitas untuk suara pemberontak rumah Chicago dan hip-hop.

Garasi mengakhiri berjalan dengan 48 jam-partai lama pada bulan September 1987, [2] minggu sebelum Brody meninggal karena AIDS yang berhubungan dengan komplikasi. Hancur penutupan Levan, yang tahu bahwa beberapa pemilik klub akan mentolerir kebiasaan dan ketergantungan obat. Meskipun Brody telah diwariskan secara lisan klub suara dan sistem pencahayaan untuk Levan, mereka bukannya diserahkan kepada ibu Brody dalam kehendak-Nya. Perubahan ini dilaporkan dihasut oleh almarhum impresaris kekasih dan manajer, yang dilaporkan membenci Levan.

Walaupun protes dan permohonan kepada keluarga Brody dari Mel Cheren, sistem tetap dalam penyimpanan sebagai milik mereka. Tidak dapat mengamankan residensi jangka panjang setelah tinggal di Choice singkat di East Village, bersama DJ / pemilik Richard Vasquez dan Joey Llanos, Levan mulai menjual obat catatan berharga uang. Teman seperti Danny Krivit akan membeli mereka kembali untuk dia dari simpati.

Seperti tahun sembilan puluhan sadar, Levan berada di ambang cerdas. Meskipun dianggap sebagai sebuah peninggalan di New York, popularitasnya telah meroket di kalangan penikmat disko & awal musik dansa elektronik Amerika di Eropa dan Jepang. Pada 1991, ia merancang sistem suara London's Ministry of Sound klub malam [2] dan DJed bersama Knuckles dalam pembukaan minggu. Meskipun ia masih tergantung pada heroin, Levan's 1992 tour jepang deras mengumpulkan penghargaan di pers lokal. Didorong oleh Cheren, ia masuk rehabilitasi dan membuat tentatif kembali ke studio. Sebaliknya, ia memberitahu ibunya pada Juni 1992 bahwa ia telah "menjalani kehidupan yang baik" dan "siap mati"; Francois Kevorkian dijelaskan Levan jepang akhir set sebagai nostalgia dan inspirasional, dijiwai dengan suasana bittersweetness dan penutupan.

Sumber :http://en.wikipedia.org/wiki/Larry_Levan

0 komentar: