BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Minggu, 28 Maret 2010

Terminator X & The Valley of the Jeep Beets

Lembah Jeep Bit
Album studio oleh Terminator X
Dirilis 7 Mei 1991
Direkam 1990-1991
Politik genre Rap
Hardcore rap
Length 46:40
Label Def Jam Rekaman
Produsen Russell Simmons (exec.)
Terminator X
The Bomb Squad


Terminator X & The Valley of the Jeep Bit adalah debut album oleh DJ, Terminator X. Album ini dirilis pada 7 Mei 1991 Def Jam Recordings dan diproduksi oleh Terminator X dan The Bomb Squad. Album ini semi-berhasil, sehingga untuk # 97 di Billboard 200 dan # 19 on the Top R & B / Hip-Hop Album. Dua single yang berhasil dibebaskan, "Jangan homey Putar Dat", yang berhasil mencapai # 1 di Hot Rap Singles dan "Buck Whylin '" yang berhasil mencapai # 7 pada Rap Hot Singles dan menampilkan Chuck D dan Sista Souljah .

Sumber : wikipedia

DJ Qbert

Pada DMC DJ Kejuaraan Dunia di Lyon, Perancis, May 2006
Informasi latar belakang
Nama lahir Richard Quitevis
Lahir 7 Oktober 1969 (1969/10/07) (umur 40)
Genre Hip hop
Pekerjaan Disk Jockey
Website http://www.djqbert.com

Richard Quitevis (lahir 7 Oktober 1969), di San Francisco, California. Dikenal dengan nama panggung DJ Qbert atau Grandmixer Qbert, adalah Turntablist Filipina-Amerika dan komposer. Dia sering disebut sebagai Jimi Hendrix dari turntable, yang dikenal untuk membuat mereka bernyanyi dalam cara yang kompleks dan halus. Dia menciptakan musik pertama sistem penjelasan untuk menggaruk, berjuang dan menulis di vinyl.

Karir

Ia memulai karir musik dalam sebuah kelompok yang disebut FM20 dengan Mix Master Mike dan DJ Apollo pada tahun 1990. Mereka memainkan sebuah pertunjukan di New York ketika Crazy Legs melihat mereka dan mengundang mereka untuk bergabung dengan Rock Steady Crew. Mereka menerima, dan pergi dengan nama Rock Steady DJ mereka mulai mengambil Disco Mix 1992 DJ Kejuaraan Klub Dunia (DMC) gelar juara dunia. [4] Qbert juga salah satu anggota pendiri band Invisibl Skratch Piklz. Meskipun ada awak turntablist lain sebelum Invisibl Skratch Piklz, yang Skratch Piklz adalah yang pertama menerapkan konsep band turntablism, layering drum, basslines, dan goresan solo di atas satu sama lain.

Meskipun dia dapat dilihat pada DMC tahun 1991 melakukan persaingan AS mengalahkan juggles, menciptakan melodi dengan nada menguji, dan melakukan trik-trik lain, sejak itu dia hampir secara eksklusif berfokus pada menggaruk dan "bermain drum," menggaruk variasi di mana DJ goresan yang drumbeat ritmis. Kinerja nya rutinitas, salah satu yang paling terkenal adalah menggaruk pengerjaan ulang dari LL Cool J's "Rock the Bells." QBert goresan "hamster gaya," yang berarti bahwa mixer's crossfader bekerja dalam urutan terbalik. (Banyak goresan lain DJ lebih suka "hamster gaya" gaya secara berkala.)

QBert, bersama dengan Skratch Piklz, menciptakan seri video berjudul Turntable TV. Sekarang sudah tidak dicetak, 5 episode pertama telah dirilis pada VHS dan berisi demonstrasi, menampilkan, drama, dan lain yang terkait DJ konten.

Upaya solo QBert termasuk Labu Demolition 1994 Squeeze Musik, dan 1998's Wave Twisters. Yang terakhir album ini diciptakan terutama dengan mesin samplers dan memukuli versus meja putar, dan kemudian berubah menjadi fitur animasi dengan judul yang sama. Gelombang Twisters (2001) film ini agak tidak lazim dalam bahwa animator dan seniman digital harus menemukan gambar dan gerakan ke pra-rekaman musik, berlawanan dengan sebaliknya.

Baru-baru ini ia telah bekerja dengan Vestax untuk mengembangkan QFO, all-in-satu instrumen menggaruk. QFO menggabungkan para putar dengan mixer's crossfader. [1] Pada tahun 2006 ia memperkenalkan turntable QBert cartridge, sebuah model yang dikeluarkan oleh ortofon.

Sumber : Wikipedia

Kehidupan dan karier Jam-Master Jay


Informasi latar belakang
Nama lahir Jason William Mizell
Juga dikenal sebagai Jam-Master Jay, DJ Jazzy Jase, Jam Master Funk
Lahir 21 Januari 1965 (1965/01/21)
Brooklyn, New York
Meninggal 30 Oktober 2002 (umur 37)
Jamaika, Queens, New York
Pantai Timur genre Rap, Hip hop, rock n 'roll, Rapcore
Pekerjaan Disk Jockey, Produser
Tahun aktif 1983-2002
Label Jam Master Jay, Profil
Terkait dengan Run-D.M.C.
Chuck D
Onyx

Jason William Mizell (21 Januari 1965 - 30 Oktober 2002 ), juga dikenal sebagai Jam-Master Jay, adalah DJ yang berpengaruh kelompok hip hop Run-DMC Dia membantu menentukan suara band dan gaya topi hitam dan sepatu Adidas yang menjadi identik dengan nama mereka. [1] Selama tahun 1980-an, Run-DMC menjadi hip-hop terbesar kelompok dan dikreditkan dengan melanggar hip-hop menjadi mainstream musik.

Kehidupan dan karier

Mizell dilahirkan di Brooklyn, New York . Pada umur 5 dia mulai bermain terompet dan bermain bass, gitar, dan drum di berbagai band sebelum menemukan turntable. Ia pindah ke Hollis, Queens pada tahun 1975 dengan keluarganya di mana ia segera menemukan turntable dan mulai DJing pada usia 13. [1] [2] Ia ditangkap dengan cepat karena pengalaman musik dan hanya setelah satu tahun DJing ia merasa bahwa ia cukup bagus untuk bermain di depan orang. [1] [6] Dia pertama mulai bermain di taman dan kemudian bermain di bar-bar. [6] Sekali ia mendapat sepasang Technics 1200 ia memperbaiki dengan cepat karena ia mampu berlatih di malam hari dengan headphone ketika ia seharusnya tidur.

Mizzell menjadi seorang DJ karena dia "hanya ingin menjadi bagian dari band". [6] [7] Sebelum bergabung dengan Run-DMC dia bermain bass dan drum di beberapa band garasi. [2] Pada tahun 1982 ia dihubungkan dengan Joseph "Run" Simmons dan Darryl "DMC" McDaniels hanya setelah mereka lulus dari SMA dan setuju untuk DJ untuk mereka karena ia ingin menjadi bagian dari band. [1] [7] Pada Run-DMC's album Raising Hell, Mizell bermain keyboard, bass, drum dan hidup di Selain turntable nya bekerja. [1] Mizell tetap dalam lingkungan masa kecilnya seluruh hidupnya.

Pada tahun 1989, mendirikan label Mizell Jam Master Jay Records, yang mencetak sukses pada tahun 1993 dengan band Onyx. [3] Ia juga terhubung dengan Chuck D Def Jam pendiri Rick Rubin. [Sunting] Setelah mencapai relatif menonjol, Mizell dikenal untuk menggunakan alias Jay Gambulos sehingga untuk menghindari perhatian publik yang tidak diinginkan. [rujukan?] Dia juga terkait dengan Mizell Brothers, sebuah tim produksi populer Gary Bartz, Johnny "Hammond" Smith, dan lain-lain.

Pada tahun 2002, mendirikan Mizell 'Scratch DJ Academy' di Manhattan untuk "menyediakan pendidikan yang tak tertandingi dan akses ke bentuk seni DJ dan produser."

Pada liburan Natal berturut-turut, selamat Mizell kecelakaan mobil dan luka tembak di kaki.

Sumber :http://en.wikipedia.org/wiki/Jam-Master_Jay

History of Afrika Bambaataa

Afrika Bambaataa dibesarkan sebagai Kevin Donovan di Bronx Sungai Proyek, dengan seorang aktivis ibu dan paman. Sebagai seorang anak, ia dihadapkan pada gerakan pembebasan hitam era, dan menyaksikan perdebatan antara ibunya dan pamannya mengenai ideologi yang saling bertentangan gerakan. Dia terkena ibunya luas dan koleksi catatan eklektik. [1] Gangs di daerah ini menjadi hukum dalam ketiadaan hukum, membersihkan wilayah mereka dari pengedar narkoba, membantu dengan program-program kesehatan masyarakat dan keduanya berkelahi dan berpesta untuk menjaga anggota dan tanah berumput . [1] Bambaataa adalah anggota pendiri Bronx area Sungai Proyek-geng jalanan The Savage Seven. Karena pertumbuhan eksplosif geng, itu kemudian dikenal sebagai Black Spades, dan Bambaataa cepat naik ke posisi panglima perang. Sebagai panglima perang, itu adalah tugasnya untuk membangun dan memperluas barisan rumput Spades Hitam. Bambaataa tidak takut untuk menyeberang turfs untuk membentuk hubungan dengan anggota geng lain, dan dengan geng lain. Sebagai hasilnya, Spades menjadi geng terbesar di kota dalam hal keanggotaan dan rumput. [1]

Setelah Bambaataa memenangkan kontes esai yang diterima dia perjalanan ke Afrika, dengan pandangan dunia yang bergeser. Dia telah melihat film Zulu dan terkesan dengan solidaritas yang ditunjukkan oleh Zulu dalam film itu. Selama perjalanannya ke Afrika, masyarakat ia mengunjungi terinspirasi dia untuk menghentikan kekerasan dan menciptakan sebuah komunitas di lingkungan sendiri. [1] Ia mengubah namanya menjadi Afrika Bambaataa Aasim, mengadopsi nama dari kepala Zulu Bhambatha, yang memimpin bersenjata pemberontakan terhadap praktik-praktik ekonomi yang tidak adil pada awal abad ke-20 Afrika Selatan yang dapat dilihat sebagai pendahulu gerakan anti-apartheid. Dia mengatakan kepada orang-orang yang namanya Zulu untuk "pemimpin penyayang". [1] Seorang anak muda Afrika Bambaataa mulai berpikir tentang bagaimana dia bisa mengubah-bangunan sarangnya keterampilan untuk perdamaian. Ia membentuk "Organisasi Sungai Bronx" sebagai alternatif Black Spades. [1]

Terinspirasi oleh DJ Kool Herc dan Kool DJ Dee, dia juga mulai hip hop hosting pihak. Dia bersumpah untuk menggunakan hip hop untuk menarik marah anak-anak dari geng dan membentuk Zulu Universal Nation [5] Bambaataa dihormati dengan penamaan hip-hop. "Hip hop" frase yang umum digunakan oleh MC sebagai bagian dari kotoran-diilhami gaya berima, dan disesuaikan Bambaataa itu untuk digunakan dalam menggambarkan budaya muncul, yang mencakup empat elemen: musik DJ, yang lirik dan puisi emcees, dansa dari b-b-anak laki-laki dan perempuan, dan seni grafiti. [6]

Pada tahun 1982, Bambaataa dan pengikut-pengikutnya, sekelompok penari, seniman dan DJ, pergi ke luar Amerika Serikat pada tur hip-hop pertama. [1] Bambataa melihat bahwa hip-hop wisata akan menjadi kunci untuk membantu memperluas hip hop dan universal Zulu Nation. Di samping itu akan membantu mempromosikan nilai-nilai hip hop bahwa ia percaya didasarkan pada perdamaian, persatuan, cinta, dan bersenang-senang. Bambaataa menciptakan kedamaian di geng karena banyak seniman dan anggota geng mengatakan bahwa "hip hop menyelamatkan banyak nyawa". [7] Pengaruh mengilhami banyak seniman luar negeri seperti Perancis rapper MC Solaar. [5] Ia adalah seorang DJ populer di South Bronx rap adegan dan dikenal tidak hanya sebagai Afrika Bambaataa tetapi juga sebagai "Master of Records". [8] Ia mendirikan dua rap awak: si Jazzy 5 termasuk MCS Master Es, Mr Freeze, Master Bee, Master DEE, dan AJ Les, dan kru kedua disebut sebagai Angkatan Soulsonic termasuk Mr Biggs, Pow Wow dan pembawa acara Globe [9]

Pada tahun yang sama Angkatan Bambaataa dan menjatuhkan Soulsonic live band untuk pergi berteknologi tinggi. Dia meminjam keyboard hook yang menakutkan dari perintis elektronik Jerman diberikan Kraftwerk dan elektronik "beat-kotak" oleh produser Arthur Baker dan pemain synthesizer John Robie. Yang menghasilkan pop hit "Planet Rock", yang pergi ke status emas dan seluruh sekolah yang dihasilkan dari "elektro-boogie" rap dan musik dansa. Bambaataa membentuk label sendiri untuk melepaskan Zona Waktu Kompilasi. Dia menciptakan "turntablism" sebagai sub-genre sendiri dan pengesahan "electronica" sebagai sebuah industri-tren bersertifikat pada akhir 1990-an.

Sumber :http://en.wikipedia.org/wiki/Afrika_Bambaataa

About Grandmaster Flash

Grandmaster Flash merupakan salah satu DJ yang mempopulerkan musik HipHop di tahun 70-an. Maka dari itu Grandmaster Flash juga disebut the Godfather of Hiphop. Grandmaster Flash adalah DJ yang pertama kali menggunakan turntable untuk membuat instrument musik khusus nya Hiphop. Di tahun 80-an Grandmaster Flash telah memproduksi lagu-lagu hits hiphop dan karya musiknya telah diakui dan mendapatkan penghargaan sebagai pelopor musik hiphop yang membuat musik hiphop itu sendiri menjadi dikenal diseluruh dunia.
Dan ternyata pengalaman 30 tahun tidak membuat Grandmaster Flash ditelan masa begitu saja. Di tahun 2006 Grandmaster Flash mendapat penghargaan dari BET sebagai "The First Ever Hiphop Icon Award 2006". Dan saat ini Grandmaster Flash pun masih terus menggelar tur diseluruh dunia, dia juga telah mengerjakan album terbarunya yang berjudul "The Bridge", dan juga menulis buku yang berjudul "The Adventures Of Grandmaster Flash : My Life My Beat".

Sumber :http://homses.net/v2/updates/157-grandmaster-flash-at-blowfish

DJ Kool Herc

Informasi latar belakang
Nama lahir Clive Campbell
Lahir 16 April 1955 (1955/04/16) (umur 54)
Kingston, Jamaika
Asal The Bronx, New York City, New York, US
Genre Hip hop
Tahun aktif 1967-sekarang

Clive Campbell (lahir 16 April 1955), juga dikenal sebagai Kool Herc, DJ Kool Herc dan Kool DJ Herc, adalah DJ kelahiran Jamaika yang berasal dikreditkan dengan musik hip-hop, di Bronx, New York City. Permainannya funk keras semacam catatan ditandai oleh James Brown adalah alternatif kekerasan, baik kepada budaya geng Bronx dan popularitas yang baru lahir diskotek di tahun 1970-an. Sebagai tanggapan atas reaksi dari para penari, Campbell mulai mengisolasi bagian instrumental dari catatan yang menekankan ketukan drum-yang "istirahat"-dan beralih dari satu istirahat yang lain lagi-lagi.

Menggunakan dua turntable set-up dari DJ disko, gaya Campbell menyebabkan penggunaan dua salinan rekaman yang sama untuk memanjangkan istirahat. Breakbeat ini DJing, menggunakan hard funk, rock, dan catatan dengan perkusi Latin, membentuk dasar musik hip hop. Campbell pengumuman dan nasihat untuk penari membantu mengarah ke syncopated, berbicara dgn bunyi yg disesuaikan pendampingan sekarang dikenal sebagai rap. Ia memanggil para penari "break-anak laki-laki" dan "break-gadis", atau cukup b-anak laki-laki dan b-girls. Gaya DJ Campbell segera diambil oleh tokoh-tokoh seperti Afrika Bambaataa dan Grandmaster Flash. Berbeda dengan mereka, ia tidak pernah membuat pindah ke hip hop komersial tercatat di awal tahun.

Sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/DJ_Kool_Herc

Selasa, 23 Maret 2010

Tak Sulit Jadi Seorang DJ

Disc Jockey (DJ) adalah sebuah profesi yang mulai banyak digemari dan diminati oleh kalangan muda. Profesi seorang DJ terbilang sangat menyenangkan, sebab selain suasana kerjanya tidak menyita banyak waktu dan tenaga, di samping itu juga mendapat salary yang lumayan.
Perkembangan DJ saat ini cukup positif dan mendominasi. Hal ini berbeda jika dibandingkan dengan dahulu dimana tidak banyak orang yang mengerti dan bisa. Selain itu, sekarang ini DJ asing tidak lagi mendominasi, sebab DJ-DJ lokal cukup banyak dan mempunyai kemampuan yang tak kalah dengan DJ asing.
Menurut William, instruktur Dynamic Sound Experience (DSX), bahwa untuk bisa menjadi seorang DJ itu tidaklah sulit. Karena tidak semua orang yang akan belajar DJ harus hobi atau mengerti atau punya bakat musik. Yang penting mereka mempunyai kemauan yang kuat. Dengan adanya kemauan dan rasa ingin tahu yang tinggi, maka mereka tidak akan putus ditengah jalan dalam belajar. Sedangkan bagi mereka yang ingin sekolah DJ tapi tidak ada kemauan yang kuat mungkin bisa jadi malah putus ditengah jalan.
Ada dua jenis pembelajaran dalam sekolah DJ, yaitu privat dan kelas. Untuk privat, satu peserta di dampingi satu instruktur dengan lama pembelajaran selama dua jam setiap kali pertemuan. Sedang untuk kelas akan diisi antara 3-4 peserta dengan satu instruktur dengan lama pembelajaran dua jam setiap kali pertemuan. Sampai saat ini, secara keseluruhan sudah mencapai 400-450 murid.Disc Jockey (DJ) adalah sebuah profesi yang mulai banyak digemari dan diminati oleh kalangan muda. Profesi seorang DJ terbilang sangat menyenangkan, sebab selain suasana kerjanya tidak menyita banyak waktu dan tenaga, di samping itu juga mendapat salary yang lumayan.
Perkembangan DJ saat ini cukup positif dan mendominasi. Hal ini berbeda jika dibandingkan dengan dahulu dimana tidak banyak orang yang mengerti dan bisa. Selain itu, sekarang ini DJ asing tidak lagi mendominasi, sebab DJ-DJ lokal cukup banyak dan mempunyai kemampuan yang tak kalah dengan DJ asing.
Menurut William, instruktur Dynamic Sound Experience (DSX), bahwa untuk bisa menjadi seorang DJ itu tidaklah sulit. Karena tidak semua orang yang akan belajar DJ harus hobi atau mengerti atau punya bakat musik. Yang penting mereka mempunyai kemauan yang kuat. Dengan adanya kemauan dan rasa ingin tahu yang tinggi, maka mereka tidak akan putus ditengah jalan dalam belajar. Sedangkan bagi mereka yang ingin sekolah DJ tapi tidak ada kemauan yang kuat mungkin bisa jadi malah putus ditengah jalan.
Ada dua jenis pembelajaran dalam sekolah DJ, yaitu privat dan kelas. Untuk privat, satu peserta di dampingi satu instruktur dengan lama pembelajaran selama dua jam setiap kali pertemuan. Sedang untuk kelas akan diisi antara 3-4 peserta dengan satu instruktur dengan lama pembelajaran dua jam setiap kali pertemuan. Sampai saat ini, secara keseluruhan sudah mencapai 400-450 murid.

Sumber :http://iklanpos.co.id/?p=723